Pilihan Aktivitas Yang Memacu Adrenalin

Jul 11, 2020 Default

Ada berbagai kegiatan ekstrim yang cukup berbahaya namun kerap kali dilakukan banyak orang. Hal ini terjadi karena efek dari adrenalin yang dirasakan. Adrenalin bekerja dengan menstimulasi detak jantung, menggerakkan sirkulasi darah dan meluaskan bagian pernapasan. Semua ini bekerja untuk meningkatkan aliran darah ke otot dan oksigen ke paru-paru. Ketika proses adrenalin terjadi, seseorang menjadi bersemangat, spontan dan tidak mengenal rasa takut. Perasaan menjadi lebih berdebar-debar dan jantung memacu intensitas peredaran darah menjadi lebih cepat. Hasilnya ketika proses adrenalin selesai, tubuh terasa segar dan secara mental menjadi lebih bersemangat. Akibat dari rutinitas sehari-hari yang seringkali begitu suram, banyak orang memanfaatkan wisata adrenalin ini untuk kembali menyegarkan pikiran di akhir pekan atau saat hari libur. Meskipun awalnya menakutkan, banyak orang merasakan kepuasan setelah berhasil menyelesaikan aktivitas ini. Sehingga bayak orang kerap berusaha melakukan aktivitas ini lagi agar perasaan senang itu kembali terulang.

Secara ilmiah, adrenalin disebut epnephrine yang diproduksi kelenjar adrenal saat dalam keadaan stres tinggi atau situasi yang menyenangkan. Peningkatan level adrenalin di darah dapat meruntuhkan glycogen yang menyediakan glukosa dan mengubahnya menjadi nutrisi untuk otot, sumber energi dalam tubuh Anda. Bronchioles atau otot halus yang ada di paru-paru juga akan beristirahat saat adrenalin diproduksi, dimana hal ini membuat proses bernapas menjadi lebih baik. Efek yang sama terjadi juga di nadi dan pembuluh sistem sirkulasi yang menghasilkan tekanan darah menurun dalam jangka waktu pendek. Dan pada jangka waktu yang panjang, dapat mencegah penyumbatan pada pembuluh darah.

Lebih menariknya, adrenalin juga dapat menyelamatkan penglihatan. Hal ini menjadi informasi mencengangkan untuk penderita glukoma, yaitu suatu kondisi yang dapat membuat penglihatan hilang secara bertahap. Adrenalin dapat mengurangi produksi cairan di mata dan meningkatkan tingkat pembuangan cairan sehingga mengurangi tekanan di mata. Ulasan akan wisata adrenalin ini menjadi jenis usaha yang menarik untuk dijalani, jika menyukainya. Berikut pilihan tempat wisata di dunia yang dapat dilakukan untuk melatih adrenalin:

Bahama – Perosotan Yang Penuh Dengan Hiu

Leap Of Faith, menjadi nominasi perosotan paling liar di dunia. Dimana, kalian bisa menemukan perosotan vertikal yang berada di Laguna memiliki ketinggian mencapai 25 Meter dan struktur kemiringan yang memiliki derajat hampir tegak berdiri secara vertikal. Berada di Antlantis Bahama, wahana ini mendapat peringkat pertama dari berbagai wahana serupa di seluruh dunia. Tentu hal ini menjamin pengunjungnya untuk mengalami adrenalin yang sangat besar. Bentuk bagian tempat meluncur didesain menyerupai replika candi kuno dari suku Maya. Ditambah dengan sambutan yang diberikan oleh kawanan ikan hiu setelah melewati terowongan yang berada di sana.

Amerika Serikat – Meluncur Di Temani Ikan Lumba-Lumba

Tempat yang bernama Dolphine Plunge ini merupakan bentuk seluncuran yang berbentuk tabung yang mendapat peringkat nomor 3 dari wahana serupa di seluruh dunia. Sesuai dengan namanya, wahana ini menyediakan pengalaman meluncur ditemani pemandangan akan aneka lumba-lumba di sekelilingnya. Dolphine Plunge ini berada di Orlando Florida, salah satu negara bagian dari Amerika Serikat. Aneka atraksi menarik yang dapat didapati disini cukup menghibur para pengunjungnya.

Amerika Serikat – Perosotan Ekstrim Milik Amerika Serikat

Dengan nama Summit Plummet, atraksi perosotan ini berada di Disney Blizzard Beach, wilayah Florida Amerika Serikat. Summit Plummet menjadi sebuah wahana yang menjadi salah satu seluncuran air terekstrim di seluruh Amerika Serikat, dengan peringkat ke-6 dari berbagai wahana serupa di seluruh dunia. Wahana ini bisa dinikmati sensasinya saat meluncur dari ketinggian 50 meter dimana akhirnya meluncur bebas dan menuruni lereng yang bentuknya hampir tegak berdiri vertikal. Kecepatan meluncur ini pun bisa mencapai 80 kilo meter per jamnya. Namun wahana ini tidak menyediakan perahu karet untuk bisa di gunakan sebagai penyangga tubuh saat meluncur ke bawah.

Brazil – Meluncur Dengan Perosotan Yang Sangat Tinggi

Negara Brazil memiliki perosotan sangat tinggi yang bernama Insano. Dengan ketinggian mencapai 60 Meter,  wahana ini dinobatkan menjadi perosotan tertinggi di dunia. Wahana ini dapat menjadi pilihan penantang adrenalin jika merosot dengan ketinggian yang standar sudah menjadi hal yang biasa, ditambah dengan kecepatan saat meluncur yang bisa mencapai 65 kilometer per jam. Dengan memperoleh peringkat ke-10 sebagai pilihan menarik dari berbagai wahana serupa di seluruh dunia, pengunjung wahana ini akan memperoleh kejutan saat mencoba di wahana yang posisinya nyaris sangat vertikal.

Sisilia – Meluncur Langsung Sampai Ke Dalam Lautan

Dengan nama Citta Del Mare, waterbom ini berada di sebuah resor Italia di kawasan Terrasini yang menawarkan para pengunjungnya untuk meluncur di perosotan air yang terambung ke laut Mediterania. Pertemuan antar wahana buatan manusia dengan alam lepas lautan yang di kelilingi terumbu karang indah yang eksotis membuat pengunjungnya betah untuk menghabiskan waktu lama disini. Wahana ini juga mendapat peringkat ke-9 dari berbagai wahana serupa di seluruh dunia.

Dubai – Berseluncur Dalam Corong Besar

Nama tempatnya adalah Tantrum Alley. Terletak di Dubai, dimana negara ini juga menjadi negara yang memiliki waterbom yang mengesankan di dunia. Letaknya tepat di Dubai, ibukota dari Uni-Emirrat Arab, bagian sisi dari Eropa Timur yang sangat kaya akan hasil alam serta warisan sejarahnya. Wahana ini berada di peringkat ke-8 dari berbagai wahana serupa di seluruh dunia. Di tempat ini juga bisa bermain seluncuran air dengan trek yang sangat unik karena bentuknya menyerupai corong raksasa. Selain wahana utama tersebut, Tantrum Alley juga memiliki 2 perosotan lain yang besar dan aneka macam perosotan lain yang dapat dinikmati para peseluncur.

Korea Selatan – Trek Yang Berputar di Atas Seluncuran Air

Tempat wisata yang disebut Aqualoop ini merupakan bentuk perosotan yang berada di kawasan Everland Resort. Uniknya, kawasan restoran ini juga di cat dengan berwarna warni dan memiliki papan luncur untuk para pengunjung untuk dapat menikmati urutan perubahan warna dari seluncuran air. Juga banyak terdapat trek yang bentuknya melingkar untuk membuat pengunjungnya meluncur berputar-putar seperti di roller coaster. Wahana ini mendapat peringkat ke-7 dari berbagai wahana serupa di seluruh dunia.